Senin, 09 Maret 2009

Puding Coklat strowbery vanila (Puding Heboh)




Heboh dan panik ceritanya bikin puding ini

Dari seminggu sebelumnya udah bingung, mau bikin puding apa yaa?? Bolak balik liat buku resep n browsing tapi belum dapet ide. Untung aja pas ultah hari sabtu kemaren dapet hadiah buku Kreasi Puding Primarasa dari kadek jegeg, temen kantor, horeee..thanks ya deekk.., tau ajah ;)

Ternyata eh ternyata.., tambah bingung karena banyak pilihan, hehe. Akhirnya diputuskan bikin puding dalam cup karena rencananya sekalian mau di bagiin buat temen2 kantor buat hari senin (syukuran ultahnya pake pudding aja yaa..).

Resepnya gado2 pula; karena suka coklat, jadi dasarnya puding coklat pakai susu cair coklat biar gampaanngg (resep dari mbk Lia).., karena di rumah banyak strawberry oleh2 ajik dari bedugul, tengahnya puding strawberry (resep dari buku prima rasa hadiah dari kadek), dan karena pengen nyoba puding NCC jadi atasnya pake resep puding Almond nya NCC, hehhe

Belanja..belanja..,sabtu mau belanja ga jadi karena sibuk traktir adek yg nodong minta ini itu. Minggu dipaksa belanja karena sebenernya si bungsu Angga sakit panas.., belanjanya lari lari, ehh..ternyata fruit cocktail and cup dan essence almondnya ga ada. Terpaksa ke Makro, untung ajik ga rotes tuh ;) Tapii..essence almondnya ga ada juga di makro, huaa..gimana nii??? Sms mbk lia, heellpp..!!! Untung cepat di balas, “pake essence vanilla juga ok kok” wiss.., siiip klo begitu, essence vanilla sih ada di rumah

Sampai rumah ga bias langsung masak. Ketiga kurcaci sudah siap dengan kehebohannya ngeberantakin rumah dengan maen perang2an, haduhh. (hopeless.com). Akhirnya setelah di paksa2, Agung, Nanda & Angga tidur juga, walopun angga masih suka bangun karena lagi sakit jadi rewel deh, hikss.., ibunya masak sambil deg2an, sambil menyusui sambil nuang2 adonan pudding, nasiibb..nasiibb.

Ternyata setelah siap2 ternyata ada yg ketinggalan..gula!!! Tadi sih pikirnya beli di warung depan aja, pasti ada..ternyata pas gulanya habis..waduhhhh!! Kenapa tadi ga sekalian beli ya??? Akhinya nitip ma ajik yg lagi keluar “tolong beliin gula sekilo yaa..” Ajik ok aja. Kebetulan masih ada gula dikit di rumah, jadi puding pertama n kedua masih bias dikerjain selama nunggu gula dari ajik. Tapii.sampai puding ke 2 jadi kok ajik masih belum pulang jua yaa?? Deg2an nih.. Untung aja setelah selesai masukkin puding ke 2 ajik dating, horee…tepat pada waktunya jik., tadi udah kepikiran aja pake airnya fruit cocktail klo ajik ga datang2..

Untungnya selesai juga semuanya jam 11 malem, udah dingin, tinggal masukkin kulkas.

Besok paginya ke kantor bawa pudding sempat bingung juga gimana bawanya, karena ajik pagi2 udah ke kintamani, terpaksa saya bawa motor ke kantor. Puding2 saya masukkin ke box tempat botol susu anak2, hehe..ternyata muat juga. Sampai di kantor, boxnya saya masukkan kulkas dan waktu makan siang bagi2 dessert pudding ke semua temen di kantor, Syukurlah semua sukaa..horeee.seneng deh, laporan ke NCC kelar, ultah pudding juga kesampaian J, thank you NCC..

Resep Puding Coklat Stawberry Vanilla

Bahan bahan:

Puding coklat

1 bungkus (7gr) agar2 putih

800 ml susu coklat cair

200gr gula pasir

Puding strawberry

250 gr strawberry segar, belah 4

50 gr gula pasir

1 bungkus (7gr) agar2 bubuk merah

250 ml jus strawberry siap pakai (saya bikin sendiri jus strawberry nya)

150ml air

1 kuning telur, kocok bebas

1 putih telur, kocok kaku

Puding Vanila
1 ltr susu segar
1 bks agar-agar bubuk putih
250 gr gula pasir
1 sdt essence almond


1 klg fruit cocktail, siap beli.

Cara membuatnya:

Puding Coklat:

Masukkan agar2 putih. Susu coklat cair dan gula pasir ke dalam panic, aduk2 supaya rata, jerang diatas api, aduk - aduk sampai mendidih, angkat

Puding Strawberry

Campur strawberry dan gula, masak hingga strawberry lembek, angkat, dinginkan.

Campur agar2, jus strawberry dan air, aduk2 hingga agar2 larut.Jerang di atas api sedang, masak sambil diaduk hingga mendidih. Ambil kurang lebih 2sdm adonan agar2, sampurkan ke dalam kuning telur kocok, aduk rata, angkat. Tuang perlahan ke dalam putih telur sambil dikocok menggunakan mikser berkecepatan rendah hingga rata., masukkan setup strawberry, aduk.

Puding Vanilla

Masak sambil diaduk-aduk: susu, agar-agar dan gula pasir hingga mendidih. Matikan api, masukkan essence vanilla, aduk rata. biarkan uapnya hilang.

Penyajian:

  1. Tuang agar-agar kedalam cetakan kecil-kecil, biarkan setengah beku berturut turut, pudding coklat, pudding strawberry, dan pudding vanilla
  2. Beri 1 sdt fruit cocktail disetiap cetakan. Dinginkan dalam kulkas hingga saat disajikan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar